Toyota Gigih Targetkan Penjualan Avanza 10 Ribu Unit Per Bulan

Sebagai pemain besar di industri otomotif nasional, Toyota memiliki beberapa produk andalan misalnya Toyota Avanza.
Meski memiliki banyak pesaing, namun Toyota gigih mematok target tinggi yakni 10 ribu unit per bulan di Indonesia.
Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, psejak pertama kali diluncurkan pada Desember 2003, penjualan Avanza secara nasional kini mencapai lebih dari 1,3 juta unit.
Angka ini menunjukkan, bahwa di usianya yang ke-12 tahun Avanza mampu mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia.
"Untuk pasar nasional, pada April 2015 lalu Avanza berhasil meraih angka penjualan 11.686 unit sehingga tetap bertahan sebagai mobil terlaris dengan market share lebih dari 50 persen dan menjadi tulang punggung pertumbuhan pasar segmen low MPV," kata Fatrijanto dalam keterangannya, Rabu (17/2/2016).
Fatrijanto memaparkan, kurang dari 10 tahun, tepatnya pada Maret 2013, angka penjualan Avanza berhasil menempuh angka 1 juta unit. Rekor penjualan ini tentunya sulit untuk dipecahkan. Kehadiran varian Veloz bagi pelanggan berselera sporty sejak 2011 semakin memperkuat posisi Toyota Avanza sebagai mobil MPV terlaris.
Menurut Fatrijanto, Avanza memiliki beberapa keunggulan.Sebagai small MPV Toyota Avanza semakin diminati. Hal ini membuat unit bekas yang tersedia di pasaran mobil bekas pun akan selalu terjaga.
"Efek positifnya adalah resale value yang selalu terjaga. Jika ingin upgrade atau pun tukar unit baru, cukup tawarkan Avanza lama melalui iklan ataupun website yang khusus menjual mobil bekas," katanya.
Sejak diluncurkan 2003 silam, lanjutnya, kemampuan mesin Avanza bertahan sama persis dengan namanya yang diambil dari bahasa Italia, Avanzato yang berarti maju di bahasa Indonesia.
Selain tampilan yang lebih stylish, harga spare part yang relatif murah, Avanza juga irit bahan bakar tanpa mengurangi performa mobil tersebut.
Sebagai Compact MPV, Avanza didukung dengan sistem penggerak roda belakang yang efektif digunakan untuk mobil yang memiliki daya angkut besar.
"Untuk jalan yang bergelombang, Avanza memiliki ground clearence ideal 200 mm dari permukaan jalan. Kondisi tersebut selain melindungi bodi bawah mobil, juga menciptakan kenyamanan berkendara di segala kondisi jalan," imbuhnya.
"Meski mulai banyak pesaing yang muncul, Toyota tetap gigih menargetkan penjualan Avanza sebesar 10.000 unit per bulan. Prestasi tersebut berhasil mempertahankan gelar prestisius sebagai Best MPV dan ajang Top Brand Award 2015 untuk keempat kalinya berturut-turut. Di level lokal, Avanza menyandang predikat MPV terbaik dari Satria Brand Award, Solo Best Brand Indeks, dan Jogja Best Brand Indeks 2015," ungkap Fatrijanto.
Untuk memudahkan pelayanan dan meningkatkan kenyamanan pelanggan, Nasmoco sebagai main dealer Toyota di wilayah Jateng dan DIY siap memberikan pelayanan terbaik melalui 20 dealer dan 14 Sales and Service Point (SSP) di seluruh Jateng-DIY dan lebih dari 270 dealer Toyota di seluruh Indonesia.
"Kami juga memiliki NEA atau Nasmoco Emergency Assistance yang siap dipanggil selama 24 jam sepanjang tahun dan gratis. Program merupakan layanan yang meliputi perbaikan kendaraan Toyota yang bersifat emergency atau darurat. NEA siap melakukan service kendaraan yang dapat dilakukan di rumah atau pada saat kendaraan Anda mengalami kerusakan di jalan raya," pungkasnya.
"Efek positifnya adalah resale value yang selalu terjaga. Jika ingin upgrade atau pun tukar unit baru, cukup tawarkan Avanza lama melalui iklan ataupun website yang khusus menjual mobil bekas," katanya.
Sejak diluncurkan 2003 silam, lanjutnya, kemampuan mesin Avanza bertahan sama persis dengan namanya yang diambil dari bahasa Italia, Avanzato yang berarti maju di bahasa Indonesia.
Selain tampilan yang lebih stylish, harga spare part yang relatif murah, Avanza juga irit bahan bakar tanpa mengurangi performa mobil tersebut.
Sebagai Compact MPV, Avanza didukung dengan sistem penggerak roda belakang yang efektif digunakan untuk mobil yang memiliki daya angkut besar.
"Untuk jalan yang bergelombang, Avanza memiliki ground clearence ideal 200 mm dari permukaan jalan. Kondisi tersebut selain melindungi bodi bawah mobil, juga menciptakan kenyamanan berkendara di segala kondisi jalan," imbuhnya.
"Meski mulai banyak pesaing yang muncul, Toyota tetap gigih menargetkan penjualan Avanza sebesar 10.000 unit per bulan. Prestasi tersebut berhasil mempertahankan gelar prestisius sebagai Best MPV dan ajang Top Brand Award 2015 untuk keempat kalinya berturut-turut. Di level lokal, Avanza menyandang predikat MPV terbaik dari Satria Brand Award, Solo Best Brand Indeks, dan Jogja Best Brand Indeks 2015," ungkap Fatrijanto.
Untuk memudahkan pelayanan dan meningkatkan kenyamanan pelanggan, Nasmoco sebagai main dealer Toyota di wilayah Jateng dan DIY siap memberikan pelayanan terbaik melalui 20 dealer dan 14 Sales and Service Point (SSP) di seluruh Jateng-DIY dan lebih dari 270 dealer Toyota di seluruh Indonesia.
"Kami juga memiliki NEA atau Nasmoco Emergency Assistance yang siap dipanggil selama 24 jam sepanjang tahun dan gratis. Program merupakan layanan yang meliputi perbaikan kendaraan Toyota yang bersifat emergency atau darurat. NEA siap melakukan service kendaraan yang dapat dilakukan di rumah atau pada saat kendaraan Anda mengalami kerusakan di jalan raya," pungkasnya.
0 komentar: